home
Powered by Google.  WEB  fk.unibraw.ac.id  

 

berita

PENERIMAAN MAHASISWA BARU PPDS PERIODE FEBRUARI 2011
02-02-2011


Standar nasional sesuai dengan penetapan Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), dan terus berupaya meningkatkan kualitas secara berkelanjutan…


Program Pendidikan Dokter Spesialis I Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (PPDS I FK-UB) pada hari Senin, 31 Januari 2011 resmi menerima 61 mahasiswa baru. Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS I) telah dilaksanakan sejak tahun 1991 oleh FKUB, dari tahun ke tahun peminatnya terus meningkat. Peminat program ini bukan hanya dokter ulusan UB saja, tetapi juga lulusan universitas lain. Pengarahan dan penerimaan maba ini, dilangsungkan di gedung rektorat lantai delapan dengan dipimpin langsung Rektor Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito dan dihadiri Dekan Dr. dr. Samsul Islam. SPMK, MKes beserta pimpinan di lingkungan FK-UB. Para mahasiswa baru PPDS ini lolos seleksi dari 147 peserta yang mengikuti tes. Tes tersebut meliputi tes keahlian dan tes kesehatan disamping kualifikasi lainnya seperti TOEFL 500 dan psychometric.



Program Pendidikan Dokter Spesialis di UB memakai standar nasional sesuai dengan penetapan Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), selain itu juga selalu berupaya meningkatkan kualitas secara berkelanjutan diantaranya dengan menjaga intensitas hubungan dosen dan mahasiswa. Penerimaan mahasiswa baru PPDS ini juga dihadiri oleh Direktur RSSA yang diwakili oleh Direktur Pendidikan dan Pengembangan Profesi, Dr Budi Siswanto SpOG (K). yang pada sambutannya menekankan kepada para mahasiswa baru untuk memperhatikan peraturan/tata tertib dari Rumah Sakit maupun dari pemerintah, khususnya dalam penggunaan obat generik. Dalam kesempatan ini juga Rektor berpesan bahwa langkanya profesi dokter spesialis di Indonesia menjadikan peran dari mahasiwa baru PPDS sangat dinantikan oleh masyarakat luas, oleh karena itu para maba diharapkan bisa lulus tepat waktu agar bisa terjun ketengah-tengah masyarakat secepatnya. (DQ/RR)